Kamis, 29 April 2010

Magang di Sana,, Magang di Sini

Saat sedang makan malam, kakak saya (L) bertanya pada saya (W) :
L : Mau magang di mana u, win?
W : *dengan cuek dan santainya* Umph, di mana ya, gak tau. Bingung.
L : Kok u santai amad?! Ntar gak kebagian tempat magang aja!
W : Ya abis, emang bingung mau magang di mana. Yah, kalo sampe gak dapet, ya nge-WO aja lah, hehe.. Lagian kampusnya santai, jadinya gw ikutan santai deh.
L : Yeeee...

Tak terasa, semester 7 hampir di depan mata. Itu berarti saatnya ilmu yang sudah 3 tahun dipelajari harus diterapkan dalam praktek alias magang alias internship. Mencari tempat magang, ternyata tak semudah yang dibayangkan. Sudah punya tujuan pun, tetap saja masih ada godaan tersendiri. Ya, maunya yang deket rumah lah, maunya yang dapet uang saku, maunya nyobain tiap bidang, dan sebagainya. Kemudian, saya berpikir, apakah hanya saya yang seperti anak ayam kehilangan induknya?! Ternyata tidak! Teman-teman saya di PR 2007 pun juga mengalami kendala yang sama. Saat teman-teman jurnal 2007 sibuk ngelamar di sini, di sana, kami (7 anak PR 2007) masih duduk dengan manisnya, hehe.. Beberapa kali berkonsultasi dengan kaprodi, belum juga membuat kami bergerak untuk membuat lamaran magang. Tak hanya berkonsultasi dengan kaprodi, dengan para dosen yang mengajar pun, kami berusaha meminta petunjuk. Setelah beberapa kali berkonsultasi, kami mulai dapat menentukan tempat magang yang kami inginkan. Di mulai dari Stephanie Valencia yang menginginkan magang di restaurant (mungkin ini karena jiwa dapur yang diturunkan oleh mamanya), Grecia Meiliani yang sudah mantap di dunia advertising (sekalian menyalurkan bakat foto modelnya jika diperlukan), Delima Juni Hastuti yang akan memilih PR consultant di mana dosen favoritnya bekerja, Mary Daisy Tyasta dan Herdiastuti Arumningtyas yang memilih perusahaan-perusahaan dengan brand yang mempunyai reputasi yang baik di mata masyarakat, and the last but not least Monique Agustine dan saya yang selalu "berdebat" karena mempunyai tujuan yang sama, yaitu di dunia perhotelan. Semoga setelah dapat menentukan tempat magang, lamaran yang kami kirim dapat diterima dengan baik oleh perusahaan yang bersangkutan. Doakan kami, ya ^^ Semangat, kawands!

0 komentar:

Posting Komentar